Lapas Kelas IIA Parepare Gelar Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin

SUARAPANTAU.COM, PAREPARE – Lapas IIA Parepare bekerja sama Brimob Batalyon Pelopor B Kota Parepare, menggelar kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) Pegawai. Kegiatan digelar di Mako Kompi 1 Yon Brimob Kota Parepare, Selasa (20/6/2023).

Kepala Divisi Pemasyarakatan mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan, Suprapto membuka kegiatan tersebut. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Komandan Batalyon Pelopor B Brimob Parepare, Kompol. Ramli, beserta para instruktur kegiatan dari Batalyon Pelopor B Brimob Parepare.

Pelaksanaan kegiatan tersebut berdasarkan Rencana Penarikan Dana (RPD) yang telah disesuaikan dengan Dipa Satker Lapas IIA Parepare.

Suprapto mengatakan, kegiatan diikuti oleh 79 orang petugas Lapas IIA Parepare dengan materi kegiatan antara lain latihan baris-berbaris, latihan beladiri praktis Polri, latihan bongkar pasang senjata api, dan latihan menembak mahir tepat sasaran.

“Pembinaan mental kepada pegawai dalam meningkatkan integritas dan kinerja pegawai, tidak dapat dilepaskan karena hal itu bagian dari kebutuhan pegawai itu sendiri dan organisasi,” katanya.

“Dengan pembinaan mental fisik dan disiplin diharapkan menjadi pegawai yang berintegritas sebagai modal dasar, untuk melakukan setiap kegiatan didalam organisasi, dan menghasilkan kinerja pegawai yang diinginkan oleh pimpinan,” Tambahya.

Sementara, Totok menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa pecaya diri, kerja sama dan disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat. Sehingga, kata dia, dapat memaksimalkan dalam memberikan pelayanan pembinaan dan bimbingan kepada warga binaan pemasyarakatan. Hal itu, sesuai dengan tugas Lapas dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga binaan dan masyarakat.

“Kami sengaja memilih tempat pelaksanaan kegiatan ini dilapangan Mako Kompi 1 Yon Brimob Parepare karena berdekatan dengan Lapas IIA Parepare,” tandasnya ***

 

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait